Friday, August 3, 2012

They Called It "Pasar Ramadhan"

hi blogger!
gue udah dipadang lagi nih T.T << ga penting --"
hemm, mumpung lagi malem, ga apa - apa kali ya kalo gue posting makanan?? hihihi.
nah, kalo puasa itu pasti banyak dong ya orang jual makanan buat "Pabukoan" (santapan berbuka). orang - orang bilang ini namanya "Pasar Ramadhan". karena yah emang adanya setiap bulan ramadhan aja, kan? jadi, kemarin waktu dirumah akhirnya gue ada juga keluar rumah untuk membeli pabukoan disimpang deket (?), ga deket banget sih, rumah gue. soalnya sore itu ibu emang ga ada kefikiran untu membuat pabukoan apa. dan gue yang emang dasarnya kurang kreatif dan tidak inisiatif malah minta uang sama ayah buat beli pabukoan (bilang aja gamau susah susah bikin! hahahah). gue bilang aja, sekali - sekali beli pabukoan diluar << modus. so, gimana sih "Pasar Ramadhan" di daerah gue? cekidot~~


hayo ditebak es nya apaan?? hahaha
nte, es tebaknya 4, es cendolnya 1
pada tau es tebak apaan?? *minum es sambil main tebak - tebakan?* hahahah, bukan bukaaaaan. es tebak itu sekeluarga sama es cendol. isinya itu ada roti, tapai, cincau, cendol. yah seperti yang kita liat digambar itu lho. gue punya pengalaman buruk habis beli ini. GUE BELI kEBANYAKAN DAN MENUAI PROTES DARI AYAH BILANG GUE KURANG PERHITUNGAN *emaap capslock*. maksudnya? iya, waktu itu kita yang buka di rumah ada  5 orang, yang mesen es tebak itu 4 orang. dan dengan gamblangnya gue mesen 4 deh, ternyata kebanyakan ==" trus kata ayah, harusnya gue lebih pandai lagi buat beli - beli yang begituan. 3 aja cukup. yah, tapi mau gimana udah kebeli juga. hahaha.
kak, berapa lopisnya satu?
 kalo sama makanan yang satu ini udah pada kenal dong? yap, ini namanya lopis apa lupis, gue gatau jelas, yang penting itulah. makanan pulut berbentuk segitiga dan diberi kelapa diatasnya. terus nanti dimakan pake gula enau deh. ini makanan favorit gue >< *ga nanya*
bg, hati hati atuh bawa motornya
 ya, yang namanya pasar ramadhan emang ga pernahh sepi. bisa membuat daerah yang biasanya sepi mendadak macet parah -_-" contohnya ini. biasanya disimpang ini jarang banget yang serami ini, tapi ya karena namanya lagi ada pasar ramadhan, hasilnya sering macet dah disini.
dibeli bu, dibeli pak, dibeli dek.

duh si ibuk liat sini dong buk..
baiklah, segini dulu cerita dari kampung halaman gue, Pekanbaru tercinta. giliran lo yang berbagi cerita :D

note: kapan - kapan datang ke Pekanbaru ya :)

1 comment: