Thursday, June 14, 2012

Cara Mudah Mengetahui Ukuran Header Blog tanpa "html"

hai blogger!
akhirnyaa setelah berjuang semalaman, jadi juga tampilan blog gue yang seperti sekarang. hahahaha. yah, gue sedang mencoba header baru. jelek sih, tapi biarin yang penting gue udah berhasil *berhasil, berhasil :D
semalaman suntuk gue ngerjainnya saking penasaran sama sesuatu yang disebut "header" itu! bener lho, ga boong. hahaha
sekarang ini banyak dong ya yang pengen ganti header blog nya dengan gambar atau semacamnya (bosen dengan tampilan lama gitulah. hahaha). nah, jadi selama mencari tahu kesana kemari tentang "Cara Mengetahui Ukuran Header" gue dapat pelajaran baru, men! kan kebanyakan disuruh liat di html nya tuh, gue punya cara lebih praktis! mau tau? mau tau? *kasih tahu ga yaaa*
jadi, kalo misalan lo online blog di mozilla, lo tinggal buka blog lo (bukan dashboard) trus klik kanan deh >> view page info >> media. liat yang bagian dimensionnya. kalo menurut gue, cari ukuran yang paling gede, soalnya kan ukuran header itu kisaran 700-1000-an px. ketemu deh ukuran headernya.
"hemm, trus gimana kalao onlinenya di google chrome?"
amaaaaan. malah lebih gampang lagi kalo di google chrome. caranya sama, lo tinggal klik kanan di blog lo (inget, bukan dashboard lho) >> periksa elemen. kalo di google chrome ini, akan terlihat dengan sendirinya bagian mana yang kita ingin tau ukurannya. mau ukuran blog lo yang penuh, atau ukuran page lo, bahkan sampe yang terkecil dari blog lo akan ditampilin tuh ukurannya.
gimana? mudahkan? ketimbang capek - capek nyari di html :D. sayang gada fotonya, kalo ada pasti bisa lebih mudah. tapi gue yakin lo pasti ngerti dong ya? :D
tapiiiiiii, gue punya kendala nih! gue bingung gimana cara memperbesar ukuran header gue, sedangkan disaat gue search di html (ctrl-f: header atau header-wrapper) ga nemu - nemu. yang ada cuma header-inner. pokoknya aneh deh (andai lagi ada fotonya)
bloggers, ada yang tau gimana cara lain ngubah ukuran header tanpa harus nyari di html nya? info dong :(

note: jika kau berusaha, tak ada yang tak bisa! :D
kalo bisa nanti fotonya nyusul ya biar gampang :D

2 comments:

  1. Cara Memperkecil atau Memperbesar Ukuran Header Blog

    http://jandi-blog.blogspot.com/2014/03/jika-anda-ingin-mengatur-ukuran-halaman.html

    ReplyDelete