Wednesday, December 25, 2013

I Miss You A Lot

Kembali hari ini aku tuliskan kisah tentangmu. Memang, bercerita tentangmu tak pernah ada habisnya. Seperti air mataku yang tak pernah habis disetiap aku menorehkan kata demi kata tentangmu.
Hari ini umurku yang ke-21. Kau tahu? Jauh sebelum hari ini aku sudah membayangkan kau akan mengucapkan setidaknya satu atau dua patah kata “selamat ulangtahun” untukku. Tapi kenyataan berkata lain. Jangankan dalam kenyataan, dalam mimpikupun kau tak hadir untuk mengucapkannya. Padahal sejak hari itu, harapanku di hari lahirku nanti sederhana: kau datang, lalu tersenyum dan mengucapkan “selamat ulangtahun” untukku. Sesederhana itu. Dan aku tahu tak ada yang tak mungkin bagi Allah SWT. lalu, bisakah Allah mengabulkan keinginan sederhanaku itu?:’)
Mungkin orang yang mendengarkannya akan menjadi bosan, tapi aku takkan pernah bosan untuk mengatakan, bahkan menuliskan 2 kata ini ribuan kali “aku merindukanmu!”. Yah, karena aku memang benar-benar selalu merindukanmu:’)

Semua “cerita” kita terus berseliweran, silih berganti dalam memoriku yang sudah lemah ini. Tapi percayakah kau bahwa cerita kita seperti sebuah film dibioskop dengan kualitas tinggi dalam otakku!? Masih ingat pertama kali aku merasakan perasaan menyengat ini, masih ingat pertama kali berboncengan denganmu, masih ingat pertama kali kau memintaku mengambilkan makanan untukmu, masih ingat pertama kali membuatkan kopi untukmu. Yah, semua kenangan itu masih segar dalam otakku. Rasanya baru kemarin kejadian itu terjadi. Dan begitulah sejak kepulanganmu, mereka selalu berputar seperti enggan untuk berhenti. Sampai aku tak tahu harus bagaimana:’)
Kau tahu? Rinduku sering datang di jam-jam  segini. Pukul 1 dini hari. Terlalu banyak kenangan di jam ini. Biasanya kita sedang sibuk bercengkrama di telpon, ya? Itu waktu di Padang. Atau kau akan mengirimiku pesan dan memintaku mengambilkan makan? Itu waktu di Suayan. Atau mungkin kita sedang bercengkerama di telpon sembari kau berjualan? Itu waktu di Jakarta. Masih berharap kenangan-kenangan itu dapat terulang:’)
Dan hari inipun masih sama, kenangan itu masih saja berputar. Aku masih menunggu keajaiban Allah untuk mengirimmu kesini:’)

Aku merindukanmu!

No comments:

Post a Comment