Thursday, November 13, 2014

Simbiosis Mutualisme

Hai, bloggers!
Ciyee ilmiah banget judul postingan gue ya? Berasa anak IPA sejati gitu. Hahahha
Yap! Lo pasti udah tau dong ya apa itu simbiosis mutualisme? Yah meskipun lo anak IPS, tapi gue yakin lo tau sama hal yang sederhana ini.
Iya, "saling menguntungkan". Tapi kalo dalam kasus gue, namanya berubah jadi "saling memanfaatkan". Nahloh?
Jadilah ceritanya hari ini gue minta temenin sama si John buat nyari bahan penelitian gue. Dan tempatnya itu sekitar 1-2 jam lah kalo dari Padang! Hahaha. Gue yakin, mau nggak mau si doi harus mau. Wong kita partner in research gitulah ceritanya:D
Berangkat dari padang jam 3 kurang. Langit udah gelap banget sebenarnya. Tapi si doi tetep aja mau nemenin gue. Yaa gue bisa bilang apa? (Padahal emang pengen banget pergi berdua! *matteeeyy). Belum setengah perjalanan, hujan mulai turun. Makin ke atas, hujan makin lebat dan tak terkendali. Sempat gue ajak buat balik, tapi si doi malah bilang "Jadi kesini buat basah-basah aja?" Dan (lagi-lagi) gue bisa ngomong apa? (Sebenarnya nggak bener-bener niat buat balik juga sih:p)
Jadilah sepanjang perjalanan kita hujan-hujanan! Kita pake mantel sih, tapi si doi mantel atasan doang. Karena mantel yg celananya dia nyuruh gue yang pake. Berhubung celana mantel yang gue pinjem gatau dimana. Kalo orang yang baca ato denger cerita gue bagian ini pasti bilang "so sweet banget". Tapi sumpah itu gue ngerasa bersalah banget nggak menemukan celana mantel yang satu lagi iniT^T
Gimana nggak? Kita hujan-hujanan (and fyi hujan deras pake banget!) dan celana dia udah basah kuyup! Gue ajakin berhenti buat angetin diri dulu, si doi malah bilang "Cari apa yang diperlukan tu dulu baru abg tenang." *okesip:|
Akhirnya setelah liat di dua tempat, gue mutusin buat ambil sampel di tempat yang kedua. Walau sejujurnya bukan yang gue harapin. Karna udah nggak tega liat doi yang menggigil kedinginan:"
Akhirnya setelah dapat, kita nyari tempat berteduh plus buat makan. Karena ternyata dia belum makan siang! What the.. (bikin gue makin merasa bersalah-_-). Setelah nemu, kita duduk, makan, minum, plus istirahat. Ga kerasa ternyata kami hujan-hujanan hampir dua jam! Mana diatas motor dia bersin-bersin lagi. Ya Allah:"
Siap makan dan angetin diri, kita akhirnya pulang. Karna hujan juga udah mulai reda. Jadilah kita (lebih tepatnya dia sih) cerita-cerita. Iseng gue tanyain gmana dia sama gebetan dia kemarin. Daaaaaannn... si doi jawab mereka udah jadian! Huwaaa seketika hati gue jatuh berkeping-keping! (Mulai lebaaayy). Gatau sih gimana gue mau mendeskripsikan perasaan gue waktu itu. Yang jelas, jawabannya cukup buat gue untuk tidak terlalu "berlebihan" sama dia. Siap cerita pacar baru, entah gimana mulanya ujung-ujungnya cerita masa lalu. Yang jelas all about him. Nggak ada sedikitpun cerita tentang gue (karena emang gue nggak ada cerita dan dia juga nggak ada nanya!).
Daann (lagi dan lagi) kita kehujanan! Hahhaha. Jadilah pergi-pulang kita hujan-hujanan berdua. So sweet banget ga tuh? Wkwkwkwk.
Tapi dibalik semua hal yang memang buat gue nggak bisa nyembunyiin senyum gue, ada hal lain yang buat gue terpaksa senyum. Dia ganti dp plus status bbm nya sesampainya di padang:')
Yah, tamparan kuat banget buat gue supaya gue sadar dan nggak mikir yang aneh-aneh lagi tentang hubungan kita berdua. Dia memang nganggap gue sebagai ADIK, ga lebih:"
Yang penting, gue sudah melakukan simbiosis mutualisme. HAHAHAHA (ketawanya maksa banget yak?:'))

No comments:

Post a Comment