Wednesday, March 25, 2015

#day1: Hai, Twin Tower!

itinerary kita yang pertama yaitu bangunan kembar yang jadi khas dari negara ini. yup! twin tower!:D setelah cek gugel map, tujuan kita yang pertama itu pasar seni. pasar seni ini emang bisa dibilang pusat seni-nya Malaysia. menjual barang-barang yang unik. jarak dari penginapan kita ke pasar seni ini nggak terlalu jauh kok, jadi cukup berjalan kaki aja.
this is jalan masuk pasar seni
nah kalau foto-foto yang dibawah ini sebagian dari isi pasar seni. fyi, gue kena tegur sama temen gue waktu ngambil foto-foto ini. karena gue moto yang unik-unik gitu. trus kata temen gue, yang punya toko udah liat-liat sinis ke gue. beruntungnya hp gue nggak diambil dan foto-foto ini dihapus paksa. katanya sih mereka takut kalo karya seni mereka nantinya malah dijiplak. hahaha.




karena dari habis mendarat tadi kita belum ada makan, akhirnya kita mencari makan dulu lah ya, buat amunisi ngitarin KL hari ini. awalnya bingung pengen apa, trus keinget tempat kebab yang kita liat waktu diatas bus tadi. dan pilihan jatuh ke kebab. oke, kita cari deh itu kedai kebab. harganya bervariasi, dan kita milih yang harga RM 5.
ini dia kebab ala-ala malaysia~ (sejujurnya masih jauh lebih enak kebab daraT^T)
mas-mas yang jualnya trus nanya, "spicy?". secara kita orang padang, ya kita jawablah iya. and you know what? waktu dicobain sama sekali NGGAK PEDAS! malah mayoinesnya rasa bawang putih--". yasudahlah mau gimana lagi? kebab udah kebeli, perut udah keroncongan. akhirnya abis juga itu kebab yang 'katanya' spicy. hahahha. perut udah keisi, trus kita jalan buat nyari mini market, abis itu jalan lagi buat ke KL gallery (yang hanya bermodalkan gugel map yang kadang-kadang galau nggak tentu arah. hahaha)
setelah berjalan keliling cukup jauh dan melelahkan, finally sampailah kita di KL gallery!
nggak mau kalah dong sama yang lain;p
selesai foto, kita lagsung aja masuk ke dalam dan beli tiket (RM 5). isinya itu sejarah-sejarah malaysia. sebenarnya gue nggak begitu mengerti sih, soalnya dulu waktu jaman sekolah gue paling males sama pelajaran sejarah. hahhaha. jadi ya gue cuma sekedar liat-liat aja, plus numpang foto-foto:D
nah ini nih 'sebagian' dari isi KL gallery yang masuk lensa hp gue^^


disini ada movie show tentang malaysia 2020 kalo nggak salah. nah ini miniatur rancangan mereka. bakalan ada bangunan nantinya yang lebih tinggi dari twin tower! so AWESOME!!:D

ini lagi pada buat kerajinan tangan gitu. pokoknya yang malaysia banget deh^^
udah puas liat-liat plus ngitarin KL gallery, kita lanjut jalan deh ke tujuan utama kita hari ini: TWIN TOWER!xD (sebelumnya udah sempat beli suvenir dari KL gallery juga yang dapat diskon RM 5 untuk 1 item yang kita beli, karena udah beli tiket. jadilah kita beli pembatas buku dan cuma nambah sekitar RM 2.6. hihihi). sebenar dan sesungguhnya sang 'tour guide' kita nggak tau gimana caranya ke twin tower dari KL gallery. akhirnya kita jalan deh, jauuuuuuhh banget! tapi gapapalah, namanya juga jalan-jalan (ciyee turis tuuk. hahaha). akhirnya kita nanya ke bus pariwisata apa ya, nanyain gimana caranya ke twin tower. abis itu mereka nyuruh kita buat nunggu di pemberhentian bus seberang. sampe di pemberhentian, kita nanya lagi sama orang kalo ke twin tower bisa ga pake Go KL (fyi, Go KL ini adalah bus yang beroperasi secara GRATIS di KL^^). trus si mbaknya jawab, kalo mau ke twin tower naik MRT (Mass Rapid Transit). akhirnya kita jalan (lagi) ke stasiun MRT terdekat. nah, ini pengalaman pertama gue naik MRT! pas mau beli koin itu liat jalurnya sumpah bingung. kalo nggak ada Sofi, tahlah apa yang terjadi. hahaha. kita beli deh koinnya (RM 2.8). nggak lama akhirnya kita turun di stasiun dekat twin tower! yeaayy!! ini masih berasa mimpi sumpah! yang biasanya cuma liat-liat dari gantungan kunci doang, sekarang gue liat LIVE! (alay!? biarin!! hahaha). alhamdulillah. maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang engkau dustakan? nggak pernah terfikir kalo gue bakalan sampai disini:D
this journey is for my family, and the most special one for my MOM and DAD! tanpa mereka mungkin gue nggak akan disini sekarang! ILOVEYOU!!:*

kekinian banget kan? biar orang percaya aja kalo gue beneran udah nyampe sinixD *norak!
karena kita nyampenya sore, jadilah kita masuk dulu ke bagian dalam twin tower ini yang tak lain tak bukan adalah sebuah mall. muter bentar sambil cari sesuatu buat dicamil, abis itu keluar lagi buat nungguin night view nya. rugi dong udah nyampe sini cuma liat afternoon viewnya. hihhi. ohya, fyi (lagi) nih, ternyata sebenarnya matahari di Malaysia ini sama aja dengan di Indo walaupun disini cepat 1 jam. lah matahari nya sama tapi kenapa malaysia malah cepat 1 jam? gue juga baru tau dari temen gue, ternyata itu kebijakan pemerintahnya sendiri supaya semua bagian malaysia itu punya satu waktu yang sama. nah, karena daerah mana ya gue lupa, ngikutin WITA-nya kita, ya jadilah semua daerah malaysia itu cepat 1 jam dari Indo. soalnya jam 7 disana itu masih terang banget sama kayak jam 6 nya Indo (pantes! hahaha).
foto ini gue ambil sekitar pukul 7.41 pm waktu setempat. masih lumayan terang, kan? hahaha
oke. setelah puas (sebenarnya belum puas sih karena gada foto sendiri dengan background twin tower ini. hiks), kita jalan lagi ke pemberhentian bus terdekat, dan kita naik Go KL. usut punya usut nih, ternyata kita salah naik bus! hahaha. untung si sofi cepat sadar dan kita turun di daerah bukit bintang, nungguin bus yang harusnya kita naikin, purple line. karena bus yang ditunggu nggak kunjung datang, akhirnya kita mutusin buat jalan ke stasiun MRT (yang katanya) terdekat dan beli koin (RM 2.4) (padahal kita ngiterin itu mall jauuuuuh banget--"). nah, disini ada cerita lucu. jadi yang namanya kereta kan on time banget tuh, kalo nggak lari-lari ya bakal ketinggalan dan terpaksa nunggu kereta berikutnya. setelah beberapa kali naik kereta, gue sama monic jalan lumayan santai karena kita kirain nggak bakal naik kereta lagi. dan tiba-tiba si sofi udah lari-lari aja, otomatis kita juga ikutan lari dong. dan you know what? waktu kita nyampe deket kereta, dikit lagi pintu keretanya tutup! dengan gesit gue nyalip (yang sebenarnya itu bahaya banget! hahah). pas tiba giliran monic, pintu kereta beneran tutup dan dengan pasrahnya dia melambai ke arah kami. dengen refleks gue agak teriak gitu bilang "eh monic tinggal", daaan jeng jeng jeeeng dengan ajaibnya pintu kereta nya terbuka lagi. tah karena teriakan gue, tah emang karena masinisnya tau masih ada yang ketinggalan. hahaha. selamat lah si monic. padahal dia udah pasrah banget kalo mesti nunggu kereta selanjutnya. hahaha.
nggak lama, kita nyampe di stasiun dekat penginapan, trus makan malam di daerah petaling street dan gue mesen nasgor pattaya plus teh tarik (RM 7.8). selesai makan, kita jalan lagi ke penginapan yang nggak jauh dari sana. trus beli camilan (chest nut dan itu enak banget!). sampe penginapan, mandi, trus tidur! gue tepar se-tepar tepar nya. padahal itu masih jam 10 kalo di Indo, tapi gue udah tidur aja karena kepala sakit nggak ketolongan lagi *okesip. mari tidur*







p.s: total pengeluaran di hari pertama ini RM 92.9hemat kan? hahaha.

No comments:

Post a Comment