Thursday, March 26, 2015

#day2: From KL to Selangor

Sesuai itinerary yang udah disusun Sofi, hari ini kita bakal ngunjungin Laman Seni 7 dan i-City. Semalem pas gue udah tidur duluan, Sofi dan Monic nyari jalan buat kesana (hehehe maafkeun saya yang sudah tepar duluanxD). Dan untungnya bangun pagi ini kepala gue udah nggak sakit lagi (tapi masih lumayan berat sih--“). Trus kita siap-siap dan jalan keluar hotel. Nyampe depan hotel, mampir ke toko pernak-pernik dulu (kali aja ada yang bisa dibeli. Hihihi. Wanita!). Finally kita beli jam kompakan (RM 10). Abis dari sana, kita jalan lagi ke pasar seni. Muter-muter bentar nyari terminal bus U80, akhirnya nemu dan kita nungguin disana nggak beberapa lama. Busnya dateng, trus kita beli tiket (RM 3). Ohya, kalau mau naik bus disini harus sediain uang pas ya, karena duit kamu nggak bakal dibalkin loh^^

gue suka banget sama busnya! nyaman dan bersih!:D
Perjalanan dari KL ke i-City ini lumayan jauh, sekitar 1-1,5 jam. Soalnya i-City ini terletak di Shah Alam, Selangor. Udah bukan bagian dari KL lagi. Ibarat padang-padang panjanglah hihihi. Nggak berapa lama, kita berhenti di Seksyen 2. Nah, disini kita berhenti buat makan dulu, karena tadi nggak sempat sarapan. Tempat makannya namanya medan selera. Banyak banget pilihan makanan disini, dan bau nya menggoda banget! (yang kalo kata Sofi baunya aja sih yang enak, kalo rasanya? Beeeuuhh jangan tanya! Hahahaha). Disana kita makan otak-otak ala Malaysia (ini enak, serius!), trus Char Kwetiyaw, Kungfu Kwetiyaw, sama Nasi Kukus Ayam Berempah. Dari tiga makana yang kita pesen, the most i liked is Nasi Kukus Ayam Berempah. Ini sumpah enak banget! Ayamnya lembuuuuut banget, padahal kita pesen bagian dada loh. Nah, untuk minumnya kita pesen ABC (Ais Batu Campur). 4 thumbs buat minuman ini! sebenarnya ini hanyalah es serut yang dikasih isi plus sirup. Tapi ntah kenapa bagi gue penyuka es, suka banget sama es yang satu ini. isinya ada macam-macam, jagung, es krim, anggur, kacang merah, dll. Karena udah kekenyangan, kita cuma mesen satu porsi hahaha. Total makan kita pagi ini RM 8.4/orang.
tadaaaa~~ ini dia ABC ter-enak yang pernah gue coba!>< *yaiyalah wong cuma ini doang yg gue coba hahaha
entah laper entah doyanxD

Perut udah kenyang, yuk cuss lanjut cari jalan ke Seksyen 7. Bermodalkan gugel dan gugel map, kita jalan menuju tempat pemberhentian RapidKL nomor 604.  Buat nyari tempat pemberhentian bus ini aja kita perlu bolak-balik di jalan yang sama agak 3 kali--“. Akhirnya daripada muter-muter nggak jelas, kita tanyain deh ke satpam UiTM dimana kita bisa naik bus 604, sama si satpam kita disuruh nunggu di dekat pemberhentian bus depan UiTM itu. Lagi-lagi bus yang kita tunggu nggak muncul-muncul. Selalu masuk ke dalam daerah UiTM itu tapi nggak keluar-keluar! Akhirnya kita mutusin buat balik (lagi) ke daerah medan selera tadi. Nyampe dipemberhentian bus, kita tanya sama pak supirnya gimana caranya kalo mau ke Seksyen 7. Pak supirnya bilang pake bus 601. Baiklah, kita tunggu bus 601 kalau begitu. Eh taunya ini bus juga nggak nongol-nongol! Finally, kita naik bus umum aja (sebelumnya kita tanya ke supir bus nya ini bus ke Seksyen 7 apa nggak). Trus kita naik dan bayar tiket (RM 0.5). sambil terus merhatiin GPS hp, Sofi sesekali ngeliat ke luar. Kira-kira bakal sampe nggak ya ke Seksyen 7. Hahahha. Nah, sampe disuatu persimpangan, Sofi bilang kalo menurut GPS, harusnya kita lewat jalan itu. Karena kita nggak tau ini bus bakal nyampe sana apa nggak, kita mutusin buat berhenti di jalan itu dan berjalan kaki (dibawah suhu 35°C, dan jam 2p.m waktu setempat!) menuju Laman Seni 7. And you know what? Waktu kita sampe diujung jalan, bus yang tadinya kita naikin, lewat di depan kita! Hahaha what a mess!-_- oke, never mind. Yang penting kita udah nyampe ditujuan: Laman Seni 7. Yeay!!
abaikan muka bulat gue--v
pose ala-ala artis hijabersxD

Terbayarlah penat berjalan dibawah suhu 35°C tadi dengan segala kreativitas ini. Hihihi^^ Fyi, Laman Seni 7 ini hanyalah deretan ruko-ruko yang space kosongnya dijadikan tempat untuk menyalurkan kreativitas-kreativitas anak negri. Hasilnya ya gini, keren banget! Bisa dijadikan objek wisata pula, yang menurut gue menambah nilai plus buat daerah ini. Hemm, di Indonesia ada nggak ya yang begini? Hahaha.

Oke, kita nggak punya waktu cukup lama disini, karena kita masih harus ke i-City. Selesai foto-foto, kita cuss nyari taksi buat ke i-City (RM 3.3/org). Ternyata i-City nggak begitu jauh dari Laman Seni 7 tadi (tau gini mending kita jalan kaki kali, ya? Hemat ongkos beb hahaha). Sama si supir taksi kita dikasih tau, nanti kalau mau pulang jangan naik taksi dari dalam daerah i-City itu, pasti bakal mahal. Kita mesti jalan keluar i-City dulu, baru deh cari taksi dipinggir jalan. And here we go, i-City, Selangor, Malaysia~^^

Nyampe disini kita langsung cuss beli tiket. Kita beli kartu, harga kartu nya RM 2. Trus karena kita mau masuk Trick Art Museumnya, jadilah kita isi token RM 60 (harga tiket masuk ke Trick Art Museum RM 15/org/adult). Tiket sudah ditangan, jom kita berjalan menuju lokasi (sebelumnya kita udah pegang map i-City. hihihi). Fyi, kalau cuma mau jalan-jalan dan foto-foto, disini gratis kok. Yang bayar itu kalau mau masuk wahananya, dan harganya itu bervariasi. Nggak berapa jauh, kita sampai ditujuan! Hihihi. Karena kita datangnya sore, jadi wahananya masih sepi, dan kita puas banget foto-foto di dalam! Hahaha
sayang banget fotonya goyang dan cuma satu!T^T
Nah, sesuai namanya, isi wahana yang satu ini adalah arts yang berupa lukisan 3D. Jadi, seolah-olah lukisannya itu hidup. Buat lebih jelasnya nih gue kasih liat 'sebagian' foto-foto selama disana. HihihixD

Kita ngabisin waktu sekitar 1-1,5 jam buat foto-foto. Nggak ada satupun lukisan yang luput dari jepretan kamera! Hahahaha. Keren banget soalnya><
Setelah puas, kita jalan keluar buat nungguin night view nya (lagi-lagi night view, hahaha). Soalnya, kata Sofi kalo disini itu paling keren ya waktu malam, makanya orang banyak berdatangan itu waktu udah deket malam. Jam 7.30 pm waktu setempat, lampu-lampu wahana mulai dihidupkan. nggak mau ketinggalan moment, kita mulai deh jepret sana jepret sinixD

nah yang ini nama tempatnya itu City Of Digital Lights yang kalo kata Sofi "The Best 10 Places to do Your Proposal!" cmiww><
Karen token dalam kartu kita masih ada RM 15 lagi, kita berencana buat naik Giant Ferris Wheel (kalo bahasa kampung gue itu komedi putar. tapi ini versi Giant-nya alias super besar!) kalo udah puas di City Of Digital Lights. Tapi sayang pemirsaaaah, tetiba hujan lebat dan badai!!T^T akhirnya setelah menunggu agak beberapa lama, kita putusin buat pulang aja hujan-hujanan, takut nggak ada kendaraan lagi buat pulang. Hiks.
Sampe digerbang utama, kita tanyain taksi, harganya mehong banget, RM 25 dan itupun gabisa kurang. Akhirnya berjalan lah kita keluar dari wahana. Jalannya lumayan jauh, malahan kita sampai ke tempat dimana kita naik taksi waktu dari Laman Seni 7 tadi. Hahaha. beruntungnya masih ada taksi dan kita bayarnya cuma RM 2.3/org (lebih murah ketimbang waktu pergi, padahal jaraknya lebih jauh yang ini--"). Sampe di stasiun, kita beli tiket (RM 2.9) buat ke KL sentral. Untungnya masih ada kereta. Muehehehe. Sampe di KL sentral, beli tiket lagi (RM 2.5) buat ke penginapan. Nyampe petaling street, kita beli jajanan pinggir jalan (RM 0.33 *harga aslinya RM 1.5/tusuk) dulu buat camilan malam ini, plus nyari gelas kertas (RM 1.3) buat tempat nyeduh kopi plus mie gelasxD
Perjalanan hari ini ditutup dengan secangkir mie gelas dan jajanan pinggir jalan^^

p.s: total pengeluaran kita hari ini RM 81.73, include penginapan 1 malam lagi. hihihi. Oh ya, harga-harga diatas itu harga perorangan ya *kecuali harga tiket masuk i-City RM 62/3org