Saturday, November 13, 2010

buat pembukaan ..

semua berawal dari obsesi kka gw yang pengen masuk sekolah asisten apoteker (setingkat sma), tapi karena ga jebol, jadi gw deh yang disuruh sama ortu .. yahh sebagai anak yang berbakti (ce ile) gw nurut aja . walaupun gw sama sekali ga ngerti tuh apa sekolah asisten apoteker .. ckckck .
jadi pas mau pendaftaran, gw ama ayah datengin tuh sekolah . ga disangka ternyata sekolahnya cuma 1 baris ! (ya ampun !)
setelah itu, gw dan ayah menuju ruangan pendaftaran . di sepanjang kelas yang cuma beberapa, banyak tuh murid disana duduk duduk di depan kelas (yang gw tau maksudnya adalah buat liatin anak-anak baru) make' seragam putih biru, terus bet namanya juga berwarna . bener deh yang pertama kali buat gw ada niat buat sekolah disana cuma seragamnya yang terlihat berbeda itu !
lanjut kecerita tadi . jadi setelah sampai keruangan buat daftar, gw perhatiin deh tuh sekeliling . disana ada banyak tanaman-tanaman yang diletak dalam semacam stoples selai gitu . dan gw langsung mikir, apakah ntar nih tanaman obat yang bakalan gw giling-giling ? kalo iyaa gw bakalan bisa sekolah disini dengan senang hati ! (secara gw punya hobi main alek-alek sama tetangga waktu kecil dulu)
masuk sekolah disini ternyata pakek ngukur tinggi badan juga lho . waktu itu kalo ga salah sih syarat buat cewek tingginya min 145 cm . untunglah gw ga pendek-pendek amat . jadi tinggi gw mencukupi :D
abis daftar dan semua-semuanya, akhirnya gw dan ayah pulang . inggal nunggu jadwal tes-tes . gw melalui 2 tes, yang pertama tes tertulis dan yang kedua tes kesehatan. waktu tes tertulis beneran dah gw ngisinya asal-asalan . habis otak gw kan pas-pasan .. jadi gw isi apa adanya .. pasrah boookkk ..
trus pas pengumuman tes tertulis gw bener-bener gugup ! soalnya kalo ga lulus gimana donk nasib skola gw ?? secara gw ga ada daftar ditempat lain ><
dan dengan keberanian yang seadanya, gw datengin juga tuh skola buat liat pengumuman . dan hasilnyaaa ?? Alhamdulillah gw LULUS ! senangnyaaa :)
setelah itu gw tes kesehatan, yang menurut gw it hanya tes formalitas aj . dan gw ga terlalu takut lah .. dan singkat cerita, akhirnya jadilah gw siswi saa , yang sekarang bernama SMK Farmasi Ikasari . tapi yang benar-benar membuat gw kecewa adalah, seragamnya ga seperti yang gw liat waktu itu ! (sial !)
tapi mau gimana lagi, semua udah terlanjur ..
dan setelah itu gw jalani selama 3 tahun disana (gamungkinkan gw ceritain yang 3 taon itu ???), cukup menyenangkan . dan bisa membuat gw jadi mencintai dunia farmasi . alhasil ?
sekarang disinilah tempat gw melanjutkan pendidikan, FARMASI UNAND :)
dan i'm proud to be here :)

3 comments:

  1. wadoooooh......
    ne cerita ko' bawa kakak pula.....
    ckckck
    tp bolehlah tulisanna:D
    LaNjuTkan......\(^o^)/

    ReplyDelete