Friday, July 22, 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan Movie

oke blogger, malam ini gue mau bilang kalau akhirnya gue sempat juga nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan! yah walaupun kalo gue bilang udah telat banget soalnya yang nonton benar benar tinggal sedikit. hahah. tapi ga apa apa, yang penting kesampean juga mau nonton :p
dipostingan sebelumnya kan gue ada cerita tuh habis baca novelnya, nah kalo yang ini gue nonton pilemnya :D
gaperlu gue kasih sinopsis lagi deh ya? gue yakin lo pada juga pasti udah tau sama cerita fenomenal satu ini. hahaha.
hemm, kalau waktu baca novelnya gue kan malu malu tuh mau nangis, tapi waktu nonton filmnya asli deh gue nangis bombay! *lebay
gimana ga nangis coba, orang pemain di pilemnya nangis mulu. guekan wanita sensitif *dihajarmassa
kalo menurut pendapat gue sih pilemnya emang sedih, tapi rada-rada lebay! habis kebanyakan cerita cinta anak smp sih, pada ngegombal aja kerja tuh sang pacar --"
gue udah ada kasih tau belum sih nama tokoh utamanya? kayaknya belum ya?
hemm nama tokohnya itu Gita Sessa Wanda Cantika. *panjangamat. singkatnya panggil keke aja. gue salut  banget sama dia. benar - benar kuat dan tegar. walaupun penyakit yang dideritanya adalah kanker ganas!
oke, cukup tentang tokoh utama.
jadi kemaren itu gue nontonnya bareng teman kampus gue. rencana awal mau nonton berempat, tapi yang 2 lagi gajadi datang deh banyak alesan! << lupakan yang ini
kalo gue bilang rasanya tu filem cepet banget masuk ke inti (rd: keke sakit). padahal waktu gue baca novelnya pembukanya banyak banget. yah inilah yang orang bilang kalo kita itu nonton film, bukan nonton novel. hahaha *katatemenkampusgue
kecewa? iya sedikit. karena rasanya kurang wah! ini nih malasnya baca novel dulu baru nonton. tapi tetep aja berhasil buat gue nangis. hahaha
kata kka gue, film ini ada yang versi inggrisnya. udah lama banget malah filmnya. langsung aja kka gue bilang jangan - jangan orang indonesia terinspirasi lagi sama cerita luar itu --"
setelah nonton kemaren, gue punya kesimpulan deh kalo cerita ini emang kisah nyata dari hidup seorang gadis usia 13 tahun yang biasa dipanggil keke. abisnya diakhir film diliatin foto - foto orang yang berada disekitar keke. keluarganya, sahabat - sahabatnya, pacarnya, semuanya deh.
jadi kesimpulannya, buat yang satu ini gue mau bilang, kali aja tuh orang luar yang terinspirasi sama cerita novel yang ditulis agnes davonar ini. terus mereka mengangkatnya jadi film tapi lebih duluan dibandingkan kita. soalnya setau gue ni novel terbitnya tahun 2009, orang kita aja kali yang kelamaan ngangkat cerita ini sebagai film.
sekali - sekali kita yang jadi inspirator negara lain kan ga apa - apa :D
eh iya blogger, gue lagi nyari eBooknya ini tapi ga dapat - dapat yang full versionnya. kalo ada yang tau kasih tau gue ya! pengen banget punya eBooknya.
satu lagi, kalo ada yang tau blognya agnes davonar yang masih aktif kasih tau gue juga, soalnya blog dia yang pake friendster itu gamau kebuka :(

No comments:

Post a Comment