Wednesday, October 30, 2013

Mengejar Odong - Odong

hai bloggers!
jadi ceritanya itu hari ini tepat 2 tahun angkatan gue (ULTIMATE) diterima sebagai Keluarga Besar Mahasiswa Farmasi (kami biasa nyebutnya KBMF). diterima sebagai keluarga? maksudnya? nah, jawabannya bisa lo baca di sini. 2 tahun yang lalu, setelah dinyatakan "sukses" mengangkatkan rangkaian terakhir dari proses pembinaan yang kita jalanin selama setahun lebih, akhirnya angkatan gue diterima dengan tangan terbuka oleh uda2 dan uni2 kbmf. hemm, mungkin sebagian ada yang merasa lega akhirnya terbebas dari peraturan ini-itu yang terasa mengikat, tapi sebagian lagi (termasuk gue) akan merasa lega akhirnya kita punya keluarga baru yang begitu hangat! moment di malam itu insyaAllah ga akan terlupakan. mulai dari evaluasi acara hari itu yang alhamdulillah ga seseram evaluasi yang sudah - sudah, acara makrab dan penampilan bakat bersama senior - senior (malam itu gue dan kelompok gue nyanyiin lagunya Sherina yang Ku Bahagia), pengumuman pemuncak - pemuncak selama pembinaan, sampai pengumuman kelulusan yang ditunggu - tunggu. sebelum pengumuman kelulusan, udah banyak yang saling nyender, ato nopang kepala ditangan akibat capek + ngantuk berat. gue malah udah sempet ketiduran bentar (duduk paling belakang sih). tapi waktu senior bilang pengumuman kelulusan, semua kepala - kepala yang sempat tertunduk, tegak seketika.

memang nggak semua kita yang dinyatakan lulus, bahkan temen - temen terdekat gue juga ada yang dinyatakan lulus bersyarat. tapi malam itu benar - benar menjadi malam yang memorable banget buat kita. setelah pengumuman kelulusan, kita saling peluk sama temen - temen. yang cowoknya saling rangkul - rangkulan sama senior - senior cowok. mulai dari angkatan 09 sampai angkatan 05 atau 04 ya waktu itu. kehangatan dan sambutan yang benar - benar luar biasa. gue benar - benar nggak nyangka bakal dapat sambutan yang super duper hangat itu:')
mata yang tadinya udah ngantuk berat, kembali menyala seterang - terangnya sehabis pengumuman. alhasil, gue, ela, dan okta (kalo nggak salah), dipanggil sama senior - senior yang sebelumnya kita udah cukup akrab. gue dan ela disuruh nyanyi pake toa, dan okta yang mainin gitar. nggak lama, gitar udah pindah tangan. kita - kita nyanyiin satu album ungu sampe subuh! niatnya emang nggak tidur, tapi karena terlalu capek, mata gue minta istirahat juga subuh itu. gue tidur bentar sebelum siap - siap pulang besok paginya.
moment 30 oktober 2011 nggak habis sampai disitu. paginya, setelah kita beres - beres lapangan, setelah semuanya kembali seperti semula kita sampai, tinggallah hanya kita angkatan 010 dan pembina kita 08. lagi - lagi kita dapat sambutan hangat. senior yang galak selama pembinaan, pagi itu memberikan senyuman terbaiknya. kita salam - salaman, setelah itu mengabadikan moment - moment tersebut dalam sebuah figura. benar - benar berasa keluarganya:')
2 tahun berlalu sangat cepat. sekarang kita bukan lagi mahasiswa yang baru menjadi bagian KBMF. tapi kita sudah melewatinya selama 2 tahun belakangan. semua pertanyaan selama proses pembinaan terjawab sudah. dan hari ini, seharusnya gue merayakan 2 tahun itu bersama teman - teman yang lain. tapi yang gue lakukan ternyata duduk di depan laptop dan menuliskan kisah sedih hari ini *apadeh-_-*. harusnya gue nemenin ibu berobat, tapi ternyata akhirnya kakak gue yang nemenin dan gue akhirnya nangis darah karena harus ketinggalan moment berharga yang tak akan terulang iniT^T oke, lupakan!
dibalik kisah sedih gue nggak ikut perayaan 2 tahunnya ULTIMATE, gue juga punya cerita konyol! sebelumnya gue kasih tahu ya, perayaan kita hari ini itu jalan - jalan from kampus to taplau menggunakan ODONG - ODONG!! (what a crazy idea! hahaha) tapi ya itulah namanya ULTIMATE, kalo ide nya nggak gila, nggak ULTIMATE namanya:*
nah, jadi tadi itu gue habis rapat ditelponin ela, nanyain gue ada dimana, soalnya udah pada mau berangkat. dan gue bilanglah kan gue nggak bisa ikut. eh ternyata setelah telpon ditutup si fita bilang dia mau ikut. gue nggak tahu tuh odong - odong udah beneran berangkat apa belum. akhirnya gue dan fita turun. nyampe depan beskem, ternyata udah sepi. oke, odong - odong sudah meluncur ternyata. karena gue fikir odong - odongnya belum jauh, gue terus aja bawa motor. nyampe pasar baru nggak ada juga tanda - tandanya. akhirnya gue coba hubungi ela. dia bilang mereka udah nyampe deket SMP 10. kita minta tunggu dong, soalnya si fita pengen banget ikut. gue kebut aja si bebi. nyampe depan SMP 10 yang ada cuma 2 truk kosong-___-
gue hubungin lagi elanya. ternyata dia bilang mereka berhenti udah cukup lama di sana, karena gue nggak juga kelihatan, akhirnya mereka lanjut aja jalan. udah hampir di simpang by pass. kebetulan katanya waktu gue nelfon itu lagi lampu merah. merasa ada harapan, gue kebut lagi udah tu si bebi. fita udah megap - megap di belakang gue. hahaha. ternyata kita masih belum beruntung! lampu sudah 'kembali' merah saat kami mencapai simpang. artinya odong - odong sudah kembali meluncur menuju taplau. okesip.
nggak habis usaha, kita tetap ngejar ke bawah. gue udah bawa bebi se cepat yang gue bisa. masih dengan harapan kalo di daerah andalas bakalan macet karena biasanya daerah sana ramai kalo sore. ternyata jalan di andalas lancar dan aman sentosa saudara - saudara. kita masih terus jalan karena masih ada simpang lampu merah di daerah simpang haru. dan lagi - lagi kita kurang cepat sedikit. karena sewaktu nyampe simpang, lampu sudah hampir kembali jadi merah. tentu saja sang odong - odong sudah meluncur lagi-____- entah kita yang terlalu lambat, atau supir odong - odongnya yang cepet banget. akhirnya gue dan fita mutusin buat balik arah waktu nyampe depan stasiun simpang haru, soalnya fita nggak pake helm. takut kena tilang! hahaha. dan perjuangan kita hari ini belum membuahkan hasil~ belum rezeki mah:')
sejujurnya gue sedih, pengen nangis malah. terlewatkan satu moment bareng angkatan. diperayaan yang ke-3 nanti entah masih bisa punya moment seperti ini, entah nggak. tapi mau nggak mau gue harus ikhlas. toh semuanya udah terjadi. mungkin Allah punya rencana lain buat gue:') walaupun begitu, I'm proud to be part of ULTIMATE!:* semoga kekeluargaan kita abadi! aamiino:)
selamat merayakan 2 tahun kebebasan, kebanggaanku ULTIMATE! tetap dan teruslah menginspirasi:D terimakasih untuk 3 tahun yang penuh warna:)

note: jangan pernah menyesali apa yang sudah terjadi, karena penyesalan tiada guna. cukup ikhlaskan aja. semua ada hikmahnya:)

No comments:

Post a Comment