Thursday, October 31, 2013

KTP Seharga Rp 7500

hai bloggers!
sepagi ini ceritanya gue berangkat kampus udah telat banget. masuknya jam 7.30, gue baru berangkat dari rumah 7.20. biasalah, namanya juga mahasiswa. kalo bisa berangkatnya 7.30 itu sekalian. hahaha. gue telat bukan karena telat bangun sih, tapi karena satu dan lain hal (cie ile). alhasil, gue kebut aja itu motor si kakak yang sebenarnya udah menjerit - jerit minta servis-_-
sampailah gue di kawasan pasar baru. dan motor kakak gue ini ngasih sinyal - sinyal nggak enak deh. gas nya tiba - tiba turun banget sampai akhirnya benar - benar ga bisa di gas lagi. okesip, bensinnya kering. malang banget nasib gue, mana udah lewat setengah delapan! akhirnya gue putar arah, karena rasanya gue ada liat bensin eceran yang nggak jauh dari tempat motor gue berhenti. gue dorong dah ini motor. sampai di tempat bensin, langsung aja minta se-liter. dengan santainya gue ambil dompet dan jreeng... jreeng... jreeng! hanya ada selembar seribu dan selembar duaribu! ya Tuhan mimpi apa gue semalem?:|
dengan tampang sememelas mungkin, gue bilanglah sama kakak si penjual bensin kalo duit gue ga kebawa. eh ternyata tampang gue kurang meyakinkan. jadilah si kakak cuma bilang "baa yo ni, awak jua bali lo (gimana ya kak. kita jual beli juga soalnya). si kakak ga percayaan sepertinya. gue semakin memelas dengan bilang kalo rumah gue ga jauh dari sana (karena saat itu gue sempet mikir buat balik ke rumah gue yang jauhnya lumayan), dan akhirnya si kakak manggilin emaknya. aduh ni orang gatau gue udah telat apa-_-
dan keluarlah si emak dengan dress panjang ala emak - emak. sekali lagi gue ngeyakinin ama mereka kalo rumah gue deket banget dari situ (dan saat itu yang gue maksud adalah kos-an temen gue. hahaha). si emak tetiba bilang "tinggaan se tando (tinggalin aja tanda << maksudnya jaminan). hek? hanya demi seliter bensin gue harus ngasih jaminan? separah apa sih mereka ga percayaan?? trus gue bingung kan mau ngasih apa, dan si emak bilang "hp". alamak sekalian aja gue tinggalin motor gue di mari mak==" dan keputusan akhir, gue tinggalin aja KTP gue. hahahaha.
walhasil, gue engkol dah si motor dan gue bawa dia mencari se-sen uang demi menebus KTP gue. nasib nasiib-_-
oke. akhirnya selembar sepuluh ribu (yang gue dapat dari seorang teman) sudah ada di tangan gue. dengan sedikit kesal, gue kembali ke si penjual bensin eceran. sampai di sana, si emak keluar dengan tampang yang kurang menyenangkan, tapi gue tetep maksain senyum (atau nyengir-_-). gue sodorin sepuluh ribu yang gue dapat tadi, dan akhirnya KTP gue kembali beserta selembar uang duaribu dan sekeping koin limaratus<< mirisT^T
kesimpulan yang gue dapet: si penjual kemungkinan udah pernah nemu pembeli malang semacam gue yang kemudian dikasih kepercayaan tanpa harus meninggalkan jaminan, tapi ternyata si pembeli nggak balik - balik buat bayar. jadi semacam trauma gitu dan nggak mau sampai terulang buat ke dua kalinya (tapi tetep aja gue ngerasa berlebihan. untung aja judul postingan ini gajadi "Hp Seharga Rp 7500". bwahahhaa)






note: jangan lupa cek dompet sebelum belanja! hahahah

No comments:

Post a Comment